Ekbis

Selasa, 24 November 2020 - 10:45 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Kepala Bank NTT, Nurchalis Tahir (topi adat Manggarai) bersama Duta Galeri Primitif, Romanus Harun, serta Camat Rana Mese, Maria Anjelina Teme. (Foto: Ist)

Kepala Bank NTT, Nurchalis Tahir (topi adat Manggarai) bersama Duta Galeri Primitif, Romanus Harun, serta Camat Rana Mese, Maria Anjelina Teme. (Foto: Ist)

Bank NTT Cabang Borong Komitmen Perkuat UMKM

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Akhir-akhir ini, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari pihak Bank NTT Cabang Borong, Matim.

Kepala Bank NTT Cabang Borong Matim, Nurchalis Tahir, mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung lima desa wisata yang baru-baru ini ditetapkan oleh Bupati Matim, Agas Andreas.

“Komitmen kita menumbuhkan desa-desa wisata itu melalui potensi yang ada, salah satunya UMKM,” ujar Nurchalis ketika ditemui media ini saat Hari Ulang Tahun (HUT) Matim ke-13 di Lehong, Senin (23/11/2020) siang.

Nurchalis mengatakan, pihaknya akan mendukung beberapa UMKM seperti usaha kerajinan dan kopi shop.

Ia menambahkan, dalam memperkuat UMKM ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matim melalui Dinas Koperasi, Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Koperindag dan UMKM) Kabupaten Matim.

“UMKM itu sebagai motor perekonomian. Sehingga, kalau ekonomi Matim mau berjalan baik, lancar dan cepat, harus didorong UMKM-nya,” jelasnya.

Menurutnya, langkah-langkah yang dilakukan pihaknya untuk memperkuat UMKM ini adalah dengan menjadikan UMKM sebagai kelompok binaan.

“Saat ini sudah ada sepuluh UMKM yang kami bantu melakukan pendaftaran merk dagang di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia¬†(Kemenkumham). Itu satu bukti dukungan kita agar UMKM itu tetap eksis di masa pandemi covid-19 ini,” tutupnya. (igt)

Artikel ini telah dibaca 621 kali

Baca Lainnya
x