Ekbis

Rabu, 11 November 2020 - 17:05 WIB

11 bulan yang lalu

logo

Spot Foto Golo Depet yang berlokasi di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Foto: Ist)

Spot Foto Golo Depet yang berlokasi di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Foto: Ist)

Janji Bantu Pemilik Spot Foto Golo Depet, Bupati Matim: “Catat Baik-Baik Omongan Saya, Tahun 2022 Pemda Pasti Bantu”

Manggarai Timur, Floreseditorial.com – Severinus Deo, Pemilik Spot Foto Golo Depet yang berlokasi di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), meminta Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Matim agar terlibat dalam pembangunan Spot Foto Golo Depet tersebut.

Severinus, menyampaikan permintaan itu saat Bupati Matim, Agas Andreas, bersama rombongan mendatangi Spot Foto Golo Depet, usai melauncing lima Desa Wisata di Matim, Rabu (11/11/2020) siang.

“Kedepannya, saya mohon keterlibatan Pemdes dan Pemda Matim untuk terlibat membangun wisata di Desa Golo Loni, khusunya Golo Depet, ini,” ungkap Severinus.

Ia mengatakan, dirinya sangat mengharapkan bantuan pemerintah, karena sejak awal dirinya membangun Spot Foto Golo Depet itu, berawal dari ketidakmampuannya.

“Saya punya inisiatif agar Desa Golo Loni ini lebih maju. Namun, saya kewalahan di modal,” keluhnya.

Menanggapi permintaan itu, Bupati Agas, meminta agar, Severinus, membuat desain rencana penataan Spot Foto Golo Depet tersebut.

“Nanti buat desainnya, hitung berapa kebutuhannya, lalu ajukan ke Pemda,” ujar Bupati Agas.

Bupati Agas menyampaikan, pihaknya pasti akan mendukung usaha tersebut, dengan memberikan bantuan modal.

“Catat baik-baik omongan saya. Tahun 2022, Pemda pasti bantu,” tegas mantan Wakil Bupati dua periode itu.

Ia menambahkan, pihaknya tidak bisa memberikan bantuan kepada, Severinus, pada tahun 2021 mendatang, karena sudah terlambat.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Golo Loni, Yohanes B. Okalung, kepada Floreseditorial.com, mengatakan, pihaknya akan mendorong Spot Foto Golo Depet itu, melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

“Tahun 2021 ini, Anggaran Bumdes sebesar Rp 150 Juta, kita dorong salah satunya untuk Spot Foto Golo Depet ini,” ujar Kades yang baru menjabat delapan bulan itu.

Untuk diketahui, Severinus, memiliki niat membuat usaha Spot Foto, bermula ketika dirinya merantau ke Lombok. Di sana, Severinus, mengunjungi salah satu Spot Foto bernama Gangga. Melihat tempat itu, Ia kemudian memilih pulang kampung untuk memanfaatkan lahanny, untuk dijadikan Spot Foto. Dalam proses membuat Spot Foto itu, Severinus, dibantu oleh empat orang temannya. (igt)

Artikel ini telah dibaca 2406 kali

Baca Lainnya
x