Ekbis

Rabu, 28 Oktober 2020 - 06:51 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Berkas pengajuan bantuan UMKM yang menumpuk di Dinas Penanaman Modal Koperasi Usaha Kecil Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai. (Foto: Valensius Isnoho)

Berkas pengajuan bantuan UMKM yang menumpuk di Dinas Penanaman Modal Koperasi Usaha Kecil Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai. (Foto: Valensius Isnoho)

Berkas Pengajuan Bantuan UMKM Menumpuk di Dinas DMPKUT Kabupaten Manggarai

Manggarai, Floreseditorial.com – Ratusan warga Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), memadati Dinas Penanaman Modal, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (DMPKUT) Kabupaten Manggarai, Rabu (28/10/2020). Diketahui, ratusan warga yang memadati kantor itu, datang untuk menyerahkan berkas persyaratan mendapatkan bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) gelombang empat.

Sekertaris DMPKUT Kabupaten Manggarai, Siprianus Nanca, kepada Floreseditorial.com mengatakan, di gelombang ke-empat ini sangat banyak warga yang menyerahkan berkas untuk mendapatkan bantuan-bantuan UMKM.

Ia mengatakan, penyaluran program Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro diberlakukan bagi pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid-19. Program ini disalurkan melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

“Program BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro memberikan dana sebesar Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM yang lolos seleksi,” terangnya.

Siprianus menyampaikan, untuk mendapatkan bantuan tersebut, para pelaku usaha mikro harus mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah masing-masing sesuai domisili.

“Setelah melakukan pendaftaran, apabila pelaku UMKM dinyatakan lulus, maka berhak mendapatkan bantuan dan akan menerima SMS pemberitahuan dari bank penyalur, yakni BNI dan BRI,” tutup Siprianus.

Pantauan Floreseditorial.com, ribuan berkas yang diserahkan warga dari berbagai desa di Kabupaten Manggarai, menumpuk di Dinas Penanaman Modal Koperasi Usaha Kecil Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai. (val)

Artikel ini telah dibaca 1387 kali

Baca Lainnya
x