Ekbis

Kamis, 14 Mei 2020 - 09:11 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Sejumlah Nasabah Koperasi sedang Bertransaksi. (Foto: Benediktus Kia Assan)

Sejumlah Nasabah Koperasi sedang Bertransaksi. (Foto: Benediktus Kia Assan)

Transaksi Simpan Pinjam Koperasi Tetap Berjalan

Floreseditorial.com Lewoleba – Kegiatan transaksi koperasi kredit yang biasa diadakan di kantor koperasi, kini bisa dilakukan di mana saja termasuk di tempat umum seperti di area jalan umum masuk ke desa, sebagaimana dilakukan oleh warga masyarakat di Desa Baolangu, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Sejumlah nasabah dari salah satu koperasi kredit di Lembata, mengadakan transaksi di jalan masuk menuju ke desa itu, guna menghindari kontak dengan banyak orang. Maria Matarau, seorang nasabah koperasi kepada floreseditorial.com, Kamis, (14/5/2020) mengatakan, pihaknya memilih bertransaksi di jalan untuk menghindari kerumuman.

Pantauan floreseditorial,com, sejumlah ibu sedang duduk melingkar di sebuah bale-bale bambu bersama sejumlah pegawai koperasi. Mereka menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Mereka mengaku, pihaknya terpaksa melakukan transaksi di lokasi tersebut untuk mengurangi kerumunan massa. Seorang pegawai koperasi menyatakan, pihaknya terpaksa melonggarkan aturan pembayaran kredit, dilakukan satu kali dalam dua minggu.

“Kami agak kesulitan soal uang. Tapi untung, orang koperasi masih berikan kemudahan angsuran. 2 minggu baru kami angsur,” ujar Maria.

Penulis: Benediktus Kia Assan
Editor: Kornelius Rahalaka

Artikel ini telah dibaca 277 kali

Baca Lainnya
x