Ekbis

Selasa, 12 Mei 2020 - 14:51 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Siloam Hospitals Labuan Bajo (Foto:Louis Mindjo)

Siloam Hospitals Labuan Bajo (Foto:Louis Mindjo)

Siloam Hospitals Labuan Bajo Pertahankan Mutu Pelayanan

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Manajemen Rumah Sakit International Siloam Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Propinsi Nusa Tenggara Timur bertekat pertahankan mutu pelayanan kepada seluruh pasien yang dirawat di rumah sakit itu. Sebab kualitas pelayanan adalah prioritas utama rumah sakit itu.

Demikian disampaikan Direktur Siloam Hospitals Labuan Bajo, Hermas Irawan di sela-sela peringatan International Council Of Nurse (ICN), Rumah Sakit International Siloam Labuan Bajo, Selasa, (12/5/2020). Puncak perayaan ditandai dengan pemasangan pita dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada seluruh perawat dan petugas front liner. Selain itu penanggung jawab rumah sakit itu juga mengunjungi seluruh pasien untuk memberi dorongan dan semangat agar pasien yang dirawat tersebut lekas sembuh.

Dr. Hermas, mengatakan, manajemen Siloam Hospitals melayani rapid test dan screening gratis bagi pasien yang di hemodealisis. Sebab pasien hemodealisis dalam kondisi pandemi seperti saat ini sangat beresiko tinggi terutama saat antibodinya menurun. Jika sudah terpapar covid-19, maka resikonya sangat tinggi. Karena itu pihak rumah sakit memberlakukan screening atau pemeriksaan ketat terhadap para pasien, pegawai maupun setiap pengunjung. Tujuannya mendeteksi secara dini tingkat kesehatan pengunjung, khususnya mencegah penyebaran virus Corona.

“Sebagai mitra rumah sakit swasta, Siloam Hospitals Labuan Bajo juga melayani pasien BPJS. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, katanya.

Salah seorang pasien, Katarina (74) tahun, yang dimintai komentarnya mengungkapkan rasa terima kasih kepada manajemen rumah sakit itu. Sebab selama berobat di rumah sakit itu, warga asal warga Wae Kemiri, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, selalu mendapat pelayanan memadai sehingga penyakit kondisi kesehatannya secepatnya dipulihkan.

Penulis : Louis Mindjo
Editor : Kanis Lina Bana

Artikel ini telah dibaca 329 kali

Baca Lainnya
x