Ekbis

Kamis, 16 April 2020 - 14:15 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi SPBU

Ilustrasi SPBU

Bangun SPBU, Pemkab Manggarai Akan Beli Lahan Warga

Floreseditorial.com, Ruteng – Bupati Manggarai Deno Kamelus menyatakan rencana membeli lahan warga untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) satu harga di kecamatan Rahong Utara. Hal ini disampaikannya usai menggelar video conferens dengan menteri BUMN di kantor Bupati, Kamis (16/04/2020).

“Tadi kita video conferens tentang itu. Secara nasional memang ada kebijakan tentang pembangunan SPBU satu harga. Maka dari itu kita tetapkan kecamatan Rahong Utara untuk bangun itu,” kata Bupati Deno.

Selain di kecamatan Rahong Utara, kata Bupati Deno, jika masyarakat kecamatan Rahong Utara tidak memberikan tanahnya maka sebagai alternatif pemkab Manggarai akan menyiapkan tanah di kecamatan Cibal tepatnya di Pagal.

“Kalau seandainya di Rahong Utara tidak ada masyarakat yang bersedia menjual tanahnya, kita siap pindahkan lokasinya di kecamatan Cibal,” lanjutnya.

Kriteria utama penentuan lokasi untuk membangun SPBU satu harga adalah potensi pengguna serta lalu lintas barang dan jasa.

“Penentuan lokasinya, tentu kita perlu hitung dari potensi pengguna BBM. Ini juga harus memberi manfaat lebih luas kepada seluruh masyarakat,” tutup Bupati Deno. (Adrian)

Artikel ini telah dibaca 608 kali

Baca Lainnya
x