Pasar

Sabtu, 4 April 2020 - 15:17 WIB

1 tahun yang lalu

logo

Ilustrasi

Ilustrasi

Harga Meroket, Pemkab Ende Diminta Sidak Gudang Distributor

Floreseditorial.com, Ende – Semenjak Pandemi Virus Covid-19 menerjang tanah air Indonesia, faktanya telah menyendatkan jalannya roda perekonomian.

Terpuruknya kondisi perekonomian akibat virus corona, tidak hanya di pusat tetapi merambah masuk hingga ke setiap pelosok wilayah daerah kabupaten kota, termasuk Kabupaten Ende.

Dampak dilematis paling menonjol, salah satunya dipengaruhi oleh semakin meroketnya harga penjualan barang sembako di wilayah Kabupaten Ende,menyebabkan para pedagang pengecer di Kota Pancasila ‘gigit jari‘.

Ketua DPD Partai Perindo Ende, Antonius Yohanes Bata meminta kepada Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Ende segera melakukan croschek seluruh Gudang Sembako yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ende, sabtu, (4/4/20).

Antonius menduga telah terjadi penimbunan barang sembako seluruh Gudang yang ada di Kabupaten Ende. Sehingga, kenaikan barang sembako pun menjadi spekulasi hebat pihak pengusaha grosir berskala besar, dalam berbisnis di Kabupaten Ende

“Kasihan juga masyarakat”. Tutur Antonius

Kita membutuhkan ketegasan Pemerintah Daerah dalam menjalankan perannya sebagai Leading sektor aspirasi masyarakat, khususnya pedagang grosir di wilayah Kabupaten Ende

Sementata salah seorang pedagang, Ahmad, ketika ditemui Floreseditorial.com di di pasar Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, mengakui, kebanyakan para pemilik toko, menimbun barang sembako di gudang.

Kata Ahmad, setelah barang di pasaran mulai berkurang, pihaknya baru mengeluarkan barang sembako dari gudang untuk dijual ke pesagang pengecer dengan jangkauan harga yang cukup mahal.

Maka itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, untuk dapat melakukan croschek ke-seluruh Gudang Distributor Penjulan barang sembako yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Ende.

Kami berharap Pemeritah Daerah bisa mendengar keluhan kami, sebab kalau kami berbelanja di toko dengan jangkauan harga mahal, maka kami pun pasti jual barang dengan harga yang mahal juga.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Ende, belum bisa di konfirmasi Floreseditorial.com.

Laporan : Rian Laka

Artikel ini telah dibaca 1285 kali

Baca Lainnya
x