Modifikasi

Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:05 WIB

2 minggu yang lalu

logo

Anugerah Sticker (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Anugerah Sticker (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Anugerah Sticker, Tempat Modifikasi Mobil dan Motor di Labuan Bajo

Floreseditorial.com, Labuan Bajo –
Saat ini sepeda motor ataupun Mobil tidak melulu sebagai kendaraan sehari-hari.

Munculnya beragam model dan jenis yang kian variatif mendorong pengguna sepeda motor dan Mobil memodifikasi tunggangan sebagai bentuk personalisasi.

Nando, salah seorang pegawai Anugerah Sticker sedang memodifikasi helm milik konsumen (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Banyaknya permintaan modifikasi sepeda motor dan Mobil membuat bengkel-bengkel yang melayani kebutuhan tersebut semakin menjamur. Bahkan, bengkel modifikasi sudah menyebar hampir ke seluruh wilayah.

Adapun bengkel-bengkel modifikasi yang telah cukup lama eksis biasanya memiliki ciri khas tersendiri saat merubah tampilan kendaraan sesuai dengan aliran modifikasi yang dianut.

Anugerah Sticker, adalah salah satu tempat terbaik di Labuan Bajo jika kamu ingin memodifikasi tunggangan kamu.

Rio, sedang memodifikasi sticker di salahsatu kendaraan konsumen (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Bengkel modifikasi yang beralamat di Wae Kesambi, Desa Batu Cermin, kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat ini sudah semakin banyak dikenal publik Labuan Bajo karena kepiawaian para teknisinya dalam memodifikasi mobil maupun motor milik konsumen.

Ditempat ini, anda bisa memodifikasi motor maupun mobil anda Dengan berbagai pilihan warna, mulai dari pengecatan hingga cutting sticker dengan harga yang relatif terjangkau.

Yon, salah satu pegawai Anugrah Sticker kepada floreseditorial.com menjelaskan bahwa Modifikasi motor dan mobil adalah seni.

“Untuk mengekspresikan seni kedalam sebuah media seperti mobil dan Motor maka kita harus memahami nilai seni secara lebih luas, agar bisa mengecat dan mewarnai mobil maupun motor sesuai keinginan konsumen,” kata Pria yang bertugas sebagai tukang cat kendaraan itu, Kamis (31/10).

Menurut Yon, kesulitan yang paling sering dia alami selama mengecat kendaraan milik konsumen adalah menghadapi konsumen yang buru – buru agar kendaraan modifikasinya cepat selesai.

“Kalau sudah begitu, biasanya kita sangat kesulitan, karena seni mengecat harus dilakukan dengan teliti, agar hasilnya memuaskan,” tandasnya.

Salah satu motor hasil modifikasi cutting sticker di Anugrah Sticker (Foto: TeamYPF/Andre Kornasen)

Sementara Nando dan Mario, karyawan anugerah Stickers lainnya menjelaskan bahwa, untuk bisa memodifikasi satu unit kenda bermotor biasanya membutuhkan waktu beberapa hari.

“Tergantung tingkat kesulitannya, kalau hanya ngecat polos biasanya cuma dua sampai tiga hari, tetapi kalau sudah banyak modifikasinya, biasanya kita membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama,” kata Nando dan Mario yang bertugas sebagai pengukir huruf di setiap kendaraan itu.

Saat ditanyai soal biaya untuk memodifikasi satu kendaraan, mereka menjelaskan bahwa tergantung kesepakatan.

“Soal tarif, biasanya langsung berurusan dengan Bos, kalau sudah disetujui sama Bos, kami tinggal mengerjakannya” tukasnya.

Laporan : Andre Kornasen

Artikel ini telah dibaca 1966 kali

Baca Lainnya
x