Ekbis

Senin, 28 Oktober 2019 - 14:22 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Ilustrasi (Net)

Ilustrasi (Net)

PT. PELNI Labuan Bajo Backup Calo Tiket?

Floreseditorial.com, Labuan Bajo – Warga Kabupaten Manggarai Barat mengeluhkan tingginya harga penjualan tiket kapal PT . Pelayaran Nasional Indonesia (PT. PELNI) di Manggarai Barat yang melampui harga normal.

Hal itu disampaikan oleh Joseph Beato kepada floreseditorial.com pada Senin malam (28/10/2019) melalui telepon. Kata dia, pelayanan PT. PELNI Labuan sangat tidak bersahabat dengan masyarakat lokal dan syarat dengan kepentingan bisnis ilegal yang justru mencari keuntungan sendiri.

“Heran dengan pelayanan PT. PELNI. Tiket mereka cepat terjual habis namun beredar luas dikalangan para calo dengan harga yang mencekik konsumen”, keluhnya.

“Ini tentu tidak adil bagi kami sebagai perantau. Bagaimana mungkin hal seperti ini terjadi di kota pariwisata super prioritas itu ?”, lanjutnya.

Ternyata yang dialami oleh Yoseph Beato juga dialami oleh beberapa penumpang kapal PT. PELNI lainya.

Beberapa diantaranya menuturkan bahwa mereka pernah membeli tiket dengan harga Rp. 650.000,00 dari Labuan Bajo menuju pelabuhan Bontang.

“Padahal harga normalnya hanya sebesar tiga ratus dua ribu rupiah,” ungkap narsumber yang enggan namanya dimediakan itu.

Ia menjelaskan bahwa, maraknya calo tiket kapal Pelni di Labuan Bajo menguatkan dugaan bahwa praktik percaloan tiket tersebut diaktori oleh internal pihak PT. Pelni Mabar sendiri.

“Bukan rahasia lagi bahwa banyak calo tiket saat kita hendak naik kapal, tapi ini kog dibiarkan, jangan – jangan ini diaktori oleh internal PELNI sendiri,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan media masih terus berusaha untuk mengkonfirmasi pihak PT. PELNI Kabupaten Manggarai Barat terkait maraknya calo tiket kapal di Labuan Bajo.

Laporan : Ichal Detrex

Artikel ini telah dibaca 1968 kali

Baca Lainnya
x